WRC : Hayden Paddon Rayakan Debutnya Di WRC Dengan Hyundai Versi Upgrade

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Juni 2015 | 11:41 WIB

(Dimas Pradopo - )


Italia – Hayden Paddon merayakan setahun debutnya di kejuaraan dunia reli (WRC) bersama Hyundai Motorsport, dengan mobil reli i20 yang sudah di-upgarde di reli Italia (11-14/6).

Pereli asal Selandia baru itu akan mendapat keuntungan dari paddle shift pemindah gigi persneling, seperti yang sudah digunakan rekan setimnya, Thierry Neuville dan Dani Sordo pada seri keempat di reli Argentina, April lalu.

Seri keenam di Italia dengan trek gravel ini, tepat setahun Paddon memulai debutnya bersama pabrikan asal Korea itu pada 2014.

“Saat ini kami sudah mengemudikan mobil dengan spek lebih tua dan ada beberapa upgrade yang masih kami tunggu,” kata pereli berusia 28 tahun itu.

“Saya tidak mengeluh sebagai pereli ketiga di tim, itu bagian dari peran saya. Fokusnya saat ini adalah pembelajaran dan bersabar dan ketika sudah di-upgrade saya akan berterima kasih,” komentar Paddon.

Paddon berada di tim Hyunda Motorsport dengan nama tim berbeda. Tim utama, ditempati Neuville dan Sordo atas nama Hyundai Shell World Rally Team. Sedangkan Paddon di tim Hyundai Motorsport N.


Penampilan Paddon pada seri sebelumnya di Portugal bulan lalu, sangat mengesankan. Meski finish di urutan 8, ia menunjukkan kecepatan yang baik saat bertarung dengan Sordo dan Mads Ostberg (Citroen) memperebutkan posisi keenam.

“Setelah beberapa seri terakhir bisa finish, itu sungguh bagus. Kami jauh lebih kompetitif akhir pekan ini daripada sebelumnya dan saya pikir kami lebih dekat di semua tempat,: imbuhnya.

Semoga hasilnya memang lebih baik. Reli Italia di Pulau Sardinia dimulai hari ini, Kamis (11/6), menjalani tahapan khusus pertama pukul 19.30 waktu setempat atau tengah malam waktu Indonesia. (otosport.otomotifnet.com)