Tumpah Ruah 86 Mobil Meriahkan Fun Rally IMI Jogja

Senin, 16 Juni 2014 | 11:56 WIB


Tak pernah sepi bikin kegiatan, begitulah dinamika IMI DI Yogyakarta yang merupakan wadah bagi klub mobil dan motor yang ada di Yogyakarta. Buktinya, pada Sabtu dan Minggu (14-15/6) digelar sebuah kegiatan Gathering & Fun Rally IMI Jogja 2014.

Tak tanggung-tanggung, acara gathering ini dikombinasi dengan fun rally. Mengambil start di halaman TVRI jalan Magelang Yogyakarta, acara finish serta bermalam di kawasan wisata Bandungan, Ambarawa.

Kali ini, partisipannya adalah khusus klub mobil. Total melibatkan 14 club mobil. “Ya, anggap saja ini belajar reli namun fun. Jumlah pesertanya semua 86 mobil atau 190 orang,” jelas Nur Satwika ketua Umum IMI DI Yogyakarta.

Rony Primanto Hary selaku ketua harian IMI DI Yogyakarta menambahkan bahwa kegiatannya kali ini memang hanya melibatkan klub mobil. “Rencananya bulan Agustus kami akan bikin lagi dengan klub-klub motor. Nah acara ini sekalian sosialisasi kegiatan IMI. Misalnya sosialisasi kegiatan kompetisi mobil seperti fun rally, slalom dan sekaligus dengar pendapat dengan klub-klub mobil yang ada,” ujarnya.

Rute tempuh dari Yogyakarta ke Bandungan cukup melalui jalur yang umum, sedangkan waktu tempuhnya sekitar 5 jam. Makanya himbauan mentaati peraturan lalin juga disertakan. Ada soal ringan yang dibagikan dan ada 10 pos yang dilewati sebelum akhirnya finish di Bandungan. Yang beruntung beroleh doorprize menarik. Usah heran beberapa peserta tampak membawa anggota keluarganya. Ramai deh.

Oh iya, pada kegiatan ini pula ada 2 klub mobil yang dikukuhkan bergabung di IMI Pengprov DIY. Yakni Pajero Owner Club dan Jogja Corona Club. Selamat ya! (otosport.co.id)