Briptu Eka Frestya, Rangkap Profesi Sebagai Pembalap

Bagja - Rabu, 24 Oktober 2012 | 07:53 WIB

(Bagja - )


Siapa yang tidak kenal dengan Briptu Eka Frestya? Polisi wanita yang wajahnya sudah tidak asing lagi dalam program informasi arus lalu lintas itu, sekarang malah mulai akrab di ajang balap nasional sekelas Indonesian Series of Motorsport (ISOM).

Polwan cantik ini rupanya punya hobi baru lho. "Pertama tertarik dengan balap karena banyak teman yang ikut kemudian diajak deh," bukanya santai. Kiprah wanita kelahiran 15 Juli 1988 ini pun sudah dimulai sejak digelarnya ISOM 2012.

"Sampai sekarang berarti udah ikut lima seri dan alhamdulillah walaupun masih belajar sudah ada peningkatan," lanjut Eka saat ditemui di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (21/10).

"Pengalaman yang saya rasakan juga beragam, mulai dari nggak finish sampai tabrakan. Makanya faktor keamanan untuk pembalap sangat penting, gak hanya mikirin mesin dan kencengnya aja," tambah jebolan Sekolah Polisi Wanita angkatan 33 ini.

Pembalap yang bernaung di bawah payung Gaz Poll Racing Team ini berhasil meraih podium kedua di kelas Indonesia Classic Race Championship lalu. Saat ditanya mengenai keinginannya di olahraga motorsport lainnya, Eka Frestya berucap tertarik dengan slalom dan drifting. "Cuma belum ada kesempatan jadi mau mantepin aja di kelas classic, lanjutnya.

Wah, masih diawang-awang ya bu. Mending tunggu aja aksinya di seri terakhir ISOM, 24 November 2012. Eh, ada pesen juga nih buat masyarakat. "Kalau mau balapan di sirkuit aja daripada harus balap liar. Intinya harus patuh berlalu lintas," tutup Eka Frestya. Siap laksanakan! (otosport.co.id)