Mobil Tak Kompetitif, Ogier Hanya Target Finish

billy - Kamis, 8 Maret 2012 | 15:34 WIB

(billy - )


Prestasi pereli asal Prancis Sebastien Ogier yang tahun lalu jadi juara ketiga World Rally Championship (WRC) 2011, tentunya belum bisa dibandingkan dengan pencapaiannya tahun lalu. Sebab tahun ini ia masih menggunakan mobil Skoda Fabia, namun menggunakan nama Volkswagen Motorsport. Ogier sendiri hanya mampu menempatkan dirinya di urutan ke 16 poin klasemen.

Penyebab utamanya adalah mobil pacuan mereka yakni Skoda Fabia S2000 yang tak kompetitif untuk melawan Ford Fiesta RS WRC dan Citroën DS3 WRC yang berjaya di WRC 2012. "Kami hanya menargetkan finish dengan baik di Meksiko seperti di WRC Swedia kemarin," ujar Ogier menceritakan persiapannya menghadapi WRC Meksiko yang dimulai hari ini (8/3).

"Reli Meksiko adalah balapan gravel pertama saya dengan Skoda Fabia S2000. Semoga mobil ini menunjukkan performa yang baik seperti di Swedia beberapa waktu lalu," harap pereli Prancis yang menyukai balapan reli di lintasan gravel itu.

Keputusan Ogier untuk bergabung dengan Volkswagen Motorsport yang tahun ini masih menggunakan Skoda Fabia S2000, tentu jadi bagian dari penantian Ogier sebelum menggunakan Polo R WRC tahun 2013 mendatang. Namun dalam proses penantian ini, Ogier akan terlibat penuh dalam sesi tes sepanjang musim 2012 menggunakan mobil Polo R WRC.

"Saya mundur satu langkah untuk maju dua langkah," ujarnya ketika memutuskan bergabung dengan pabrikan asal Jerman ini. (otosport.co.id)