Etape 2 Turing Yamaha R15 Dihadapkan Banyak Tantangan!

billy - Senin, 19 Mei 2014 | 12:00 WIB

(billy - )


Aceh - Hotel Meuligo, Meulaboh, Aceh jadi tempat peserta Turing R15 Sabang-Aceh-Medan memulihkan kondisi fisik, sebelum melanjutkan etape 2 yang berjarak 366 km. Berharap bisa beristirahat dengan tenang, ternyata dibuat kaget setelah tahu sejarah hotel ini.

Sedikit membuat beberapa peserta kaget dan was-was, pasalnya hotel tersebut jadi pusat evakuasi korban tsunami di Meulaboh. Wah horor nih! Untungnya tidak terjadi hal-hal mistis.

Keesokan harinya (18/5), dari hotel peserta menuju ke main dealer di Meulaboda dan kemudian melanjutkan perjalanan etape 2. Trek lurus dan masih banyak rambu lalu lintas bergambar sapi, jadi tantangan awal peserta Turing R15.

Tantangan lain pun kembali ditemui, tikungan tajam dengan tebing di kiri dan pemandangan pantai di kanan membuat perjalanan etape 2 makin indah . Beberapa trek dalam kondisi rusak, membuat perjalanan kali ini lebih bervariasi.

Di trek bumpy, suspensi Yamaha R15 memang terasa sedikit keras. Tapi terbalas saat harus melahap trek menikung, tetap stabil bro!

Kawasan pinggir pantai Tapak Tuan, jadi persinggahan peserta Turing R15 untuk makan siang. Aspal mulus berkontur naik turun dengan banyak tikungan parabolik, membuat rider bisa merasakan sensasi menikung cepat di atas Yamaha R15.

Sore kurang lebih pukul 16.00, rombongan masuk ke Subussalam dan beristirahat. Sebelum melanjutkan etape 3 menuju Medan yang dimulai hari ini (19/5). (motor.otomotifnet.com)