Intip Area Kemudi Yamaha R15, Sudah Pakai Kunci Magnet

billy - Rabu, 16 April 2014 | 12:14 WIB

(billy - )


Jakarta - Meski belum resmi dikirim ke konsumen, Yamaha sudah lebih dulu melempar foto-foto Yamaha R15 di internet. Salah satunya adalah foto detail area kemudi dan kelengkapannya. Yuk kita perhatikan!

Paling mencolok adalah panel speedometer yang ternyata tidak berbeda dari versi India. Bentuk dan susunannya sama saja. Takometer analog ada di sebelah kanan, sedang yang kiri ada panel digital yang isinya speedometer, fuel meter, odometer dan trip meter.

Di atasnya, beberapa informasi dari posisi gigi netral, sein, lampu jauh, engine check dan temperatur mesin ditunjukan lewat barisan lampu.

Setangnya model jepit yang lebih sporty bila dibandingkan dengan New V-Ixion. "Area setangnya lebih rapi dari versi India, finishing-nya lebih halus," yakin salah seorang narasumber di PT YIMM yang enggan disebutkan namanya.

Satu lagi yang menarik adalah kunci kontaknya sudah menggunakan pengaman bermagnet. Khusus komponen yang satu ini persis sekali dengan yang dipakai Yamaha New V-Ixion. Diharapkan fitur ini mampu meningkatkan keamanan motor sport yang dijual Rp 28 jutaan.

Gimana, menarik kan! (motor.otomotifnet.com)