Honda Belum Berencana Masuki Segmen Trail di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 10 April 2014 | 11:29 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta – Jika saat ini pabrikan Yamaha tengah menjajaki kemungkinan bermain di segmen trail Indonesia (klik di sini)  dan mengikuti jejak Kawasaki bersama KLX Series, maka lain halnya dengan Honda.

Honda yang diwakili Ahmad Muhibudin, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan jika saat ini pihaknya belum ada rencana merilis produk trail di Indonesia. “Honda belum berencana menjual produk trail di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM pada Kamis (10/4).

Toh demikian dirinya tak menutup kemungkinan jika kedepannya Honda akan melirik produk penggaruk tanah tersebut. “Kalau bicara kemungkinan, everything is possible. Tapi sementara ini belum ada pembicaraan ke arah penjualan trail,” pungkas pria ramah ini.

Sebagai catatan, di pasar global Honda memiliki sederet varian trail. Paling menarik adalah Honda CRF 150F versi Amerika yang mengusung mesin layaknya MegaPro 150 karbu.

Paling kentara dari volume mesin 149cc berpendingin udara yang memiliki ukuran bore x stroke sama, yakni 57,3 x 57,8 mm. Bahkan kompresi keduanya juga sama, yaitu 9,5 : 1. Mesin SOHC tersebut juga dibekali transmisi 5-speed dan karburator 24mm. Benar-benar persis!

Namun untuk mengimbangi kemampuan offroad-nya, CRF 150F dibekali suspensi depan 35 dari Showa. Dan monosok Pro-Link dari Showa di belakang. Serta ban pacul kombinasi 70/100-19 inci di depan dan90/100-16 inci di belakang.

Padahal motor ini layak jadi pesaing KLX 150S! (motor.otomotifnet.com)