Suzuki Satria F150 di Thailand, Dijual Rp 23 jutaan!

billy - Jumat, 7 Maret 2014 | 16:39 WIB

(billy - )


Thailand - Jika dahulu, Suzuki Rider cikal bakal Satria F150 diproduksi di Thailand lalu dikirim untuk dijual juga di Indonesia. Tapi kini, Suzuki Satria F150 dibuat di Indonesia lalu diekspor ke Thailand.

"Sekarang kebalikannya, justru Indonesia yang menjadi basis produksi di Asia Tenggara," ungkap Tommy Ernawan dari PT Suzuki Indomobil Sales ketika ditemui beberapa waktu yang lalu.

Lalu seperti apa wujud Satria F150 di Thailand? Jawabnya sama saja seperti di Indonesia. Perubahan hanya sebatas nama pada desain stripingnya. Lalu satu lagi yang membedakan adalah bentuk silincer knalpot yang dilengkapi dengan protector.

Selebihnya mirip, mesin tetap satu silinder 150 cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep dan pendingin mesin menggunakan oil cooler. Kaki-kakinya juga sama saja, bentuk pelek dan ukuran ban tetap sama.

Untuk harga, motor ini dijual sedikit lebih mahal yaitu 65.900 Bath atau setara dengan Rp 23,6 jutaan. Pilihan warnanya hanya ada dua saja, biru dan merah. (motor.otomotifnet.com)