Nih Alasan Kawasaki Tak Luncurkan Bebek dan Matik Tahun Ini!

Dimas Pradopo - Senin, 3 Maret 2014 | 16:12 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Lagi-lagi pecinta Kawasaki di Tanah Air yang berharap produk baru di segmen entry level, seperti bebek dan matik harus gigit jari. Pasalnya, meski Kawasaki sesumbar untuk menggelontorkan delapan model anyar sampai akhir tahun nanti, tapi pabrikan 'hijau' tersebut masih belum berminat menghadirkan bebek dan matik.

"Tahun ini kami masih fokus di segmen premium sport bike. Karena kami merasa sangat kuat di kelas ini. Sehingga tahun ini belum ada rencana untuk melepas produk matik dan bebek," ungkap Yoshihiro Tanigawa, President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada Jumat (28/2) malam di Jakarta.

Tapi dirinya menampik jika Kawasaki meninggalkan segmen low end. "Kan masih ada Edge. Kami tetap fokus di segmen itu, tapi memang yang paling kuat ada di segmen premium," pungkasnya.

Edge sendiri menjadi produk bebek terakhir Kawasaki yang dirilis di Indonesia pada tahun 2010 silam dan belum mendapat sentuhan perubahan signifikan. Sedangkan sebelumnya, Kawasaki sempat merilis bebek murah sekelas Kaze, Blitz dan Blitz Joy. Serta ayam jago Athlete. (motor.otomotifnet.com)