Yamaha Triple Tenere, Hasil Kawin Campur Artis Render

Dimas Pradopo - Selasa, 25 Februari 2014 | 15:52 WIB

(Dimas Pradopo - )


Italia – Artis render asal Italia, Oberdan Bezzi merasa kurang puas dengan motor penjelajah, Yamaha Super Tenere. Dan mendesain render dari Triple Tenere ini. Menurutnya, motor flagship dari varian tourer Yamaha itu masih terlalu berat dan sulit dikendalikan di jalur off road.

Dilansir dari Autoevolution, Triple Tenere dirancang dengan pemikiran jika mesin 3-silinder milik naked bike Yamaha MT-09 bakal pas dipakai pada bodi jangkung ala Super Tenere. Power to weight ratio yang ditawarkan makin bergigi. Pasalnya, mesin 850cc 3-silinder segarisnya mampu menyembur daya 115 dk. Bandingkan dengan milik Super Tenere 1200 yang hanya 112 dk.

Selain itu, dari sisi dimensi Triple Tenere didesain lebih kecil, ringkas dan suspensi yang mendukung kemampuan menjelajah yang lebih baik. Sasis depannya identik dengan tulangan dari keluarga MT series dan buritannya mengambil milik Super Tenere.

Meski hanya render, namun pantas rasanya jika motor ini diproduksi massal. Pasalnya, di keluarga Tenere, hanya diisi oleh motor berkapasitas 660cc dan 1200cc. Masih banyak celah untuk mengisi segmen baru.

Anda setuju? (motor.otomotifnet.com)