Yamaha Luncurkan YZF-R125 Baru, Lebih Moge!

billy - Sabtu, 15 Februari 2014 | 09:50 WIB

(billy - )


Inggris - Meski tergolong motor entry level atau untuk pemula dengan mesin hanya 125 cc, namun tidak ada yang melarang YZF-R125 tampil lebih kokoh. Pada versi terbarunya di 2014, motor yang mesinnya masih satu keluarga dengan New V-Ixion ini pun berdandan agar lebih mirip moge!

Paling tampak berubah adalah lampu depan split yang terinspirasi supersport R-6. Bagian tengah juga dibuat seolah memiliki air scoop berukuran besar dengan ornamen sirip bertumpuk. Hasilnya tampak depan makin gagah.


Itu saja masih kurang, di versi terakhirnya kaki-kaki juga dibenahi. Suspensi teleskopiknya diganti model up side down. Sokbraker baru ini juga sudah satu set dengan kaliper tipe radial, makin mirip moge kan! Disk brake-nya juga sudah tipe floating 297 mm.

Terakhir adalah pelek "race-bred multi-spoke", kata lain yang juga dijanjikan Yamaha pada pelek barunya ini adalah "lightweight" alias ringan. Desainnya palang 12 dengan desain Y spoke. Meski mesinnya kecil, tapi ukuran ban setara sport 250 cc, yang depan 100/80-17, sedang belakang pakai 130/70-17.

Apa enggak berat ya? (motor.otomotifnet.com)