Kawasaki Gandeng Ohlins Kembangkan Steering Damper ZX-10R Baru

Dimas Pradopo - Selasa, 24 Desember 2013 | 15:03 WIB

(Dimas Pradopo - )


Eropa – Kawasaki bekerjasama dengan produsen suspensi Ohlins mengumumkan untuk mengupgrade komponen Steering Damper SCU (Suspension Control Unit) yang dilengkapi dengan fitur Mechantronic pada varian ZX-10R.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan akan keinginan konsumen dalam mengupgrade sisi handling ZX-10R. Sebelumnya, motor superbike andalan Kawasaki tersebut memang telah dibekali steering damper standar dari Ohlins. Hanya saja, handlingnya dirasa belum cocok untuk dipakai berkompetisi.

Nah, dengan adanya fitur steering damper SCU, kebutuhan konsumen yang hanya ingin melintas di jalan raya, maupun berkompetisi di sirkuit dapat terwakili tanpa harus mengganti komponen bawaannya.

Ini artinya, steering damper baru ini dapat bereaksi lebih baik dan presisi saat berkendara di kecepatan tinggi. Selain itu, fitur semi-active dynamic range mampu menambah feeling pengendara dalam mengendalikan motornya.

Oiya, SCU dari Ohlins ini juga bisa dipakai pada steering damper ZX-10R versi 2013-2014 hanya dengan menambah komponen elektronik, tanpa perlu setting ulang atau mengganti komponen standarnya. Di pasar Eropa, harga SCU siap pakai di dealer Ohlins dan Kawasaki dibanderol sekitar Rp 3,9 jutaan. (motor.otomotifnet.com)