Honda Mulai Siapkan Motor Baru Untuk 2014

billy - Kamis, 12 Desember 2013 | 15:04 WIB

(billy - )


Jakarta - Meski tahun 2013 belum berakhir, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menyiapkan motor-motor barunya. Indikasinya bisa dilihat dari kode-kode motor baru yang didaftarkan untuk dilakukan uji tipe di Direktorat Industri Alat Transportasi Darat.

Setelah muncul kode-kode motor baru yang diperkirakan adalah tipe bebek Honda Revo (klik di sini) , kini muncul lagi kode GL15C21A07 M/T. Khusus yang satu ini, punya kode khas yaitu "GL" yang biasa dipakai pada generasi motor sport Honda mulai dari GL Pro, Mega Pro hingga Tiger.

Meski tidak banyak informasi yang bisa diperoleh, namun Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division PT AHM memberikan sedikit bocoran. "Kita injeksikan yang belum injeksi," ungkapnya singkat. Jika benar ini adalah tipe sport, bisa jadi model ini adalah cikal bakal New Mega Pro injeksi.


Meski begitu, pria ramah ini mengakui bahwa Honda tetap pada rencana awal untuk tidak meluncurkan motor baru di penghujung tahun 2013. Artinya motor-motor baru yang tengah disiapkan Honda ini adalah untuk tahun depan. Wah sudah dimulai dari sekarang ya! "Biar mulus," candanya.

Dan jika sesuai dengan rencana Honda yang akan menginjeksikan semua modelnya yang belum injeksi, minimal tahun depan ada Honda Revo, Blade, CS-1, Vario CW, New Mega Pro dan Tiger anyar dengan aplikasi teknologi ramah lingkungan ini.

Siap-siap deh! (motor.otomotifnet.com)