Head Yamaha Mio J Klep 27/23, Untuk Bore Up 150 cc

billy - Rabu, 14 November 2012 | 08:00 WIB

(billy - )


Yamaha Mio J belum lama meluncur di pasaran. Meski begitu sudah tersedia part racing yang siap pasang. Skubek yang sudah mengsung teknologi injeksi ini bisa aplikasi head atau kepala silinder yang sudah dipasangi klep besar. Agar suplai gas bakar jadi lancar.

Ditawarkan oleh Ko Yonk dari Yonk Jaya Motor, Bandung. "Bisa diaplikasi untuk yang sudah bore up s/d 150 cc," jelas Ko Yonk yang biangnya komponen racing sejak era 1990-an itu.

Agar gas bakar lancar, klep sudah diganti ukuran besar. “Klep isap menggunakan ukuran 27 mm dan klep buang 23 mm,” jelas pria yang senang berbadan endut itu.

Meski bisa dipakai untuk harian, namun material yang dipakai sekelas balap. Untuk sitting dan bos klep menggunakan bahan albronze.

Namun sekarang head ini khusus untuk bore up pakai piston TDR saja. Walaupun begitu bisa saja pakai piston lain, tapi mungkin beberapa penyesuaian.

Bagi yang penasaran, silakan datang langsung ke Yonk Jaya Motor. Alamat tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 358, Bandung. Telepon (022) 727-1337. Harganya Rp 1,2 juta.  (motorplus-online.com)