Helm Anak, Banyak Model & Pilihan

billy - Rabu, 24 April 2013 | 11:12 WIB

(billy - )


Ratna, seorang ibu rumah tangga asyik memilih helm anak. "Anak saya umur 3 tahun. Setiap diajak naik motor, dia selalu mengungkapkan keinginannya pakai helm. Ya, seperti ayah, ibu dan orang lain yang dilihatnya selama perjalanan. Sebenarnya keinginan itu hanya sekadar ikut-ikutan. Tapi saya pikir karena itu buat keamanannya, saya belikan," cerita ibu rumah tangga yang tinggal di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Cerita Ratna itu mungkin bisa menjadi salah satu alasan pabrikan helm berlomba memproduksi helm anak. “Kini model helm anak tidak kalah dengan model helm orang dewasa,” kata Musi dari Siam Motor’s di Otista Raya, Jakarta Timur.

Berikut ini pilihannya. (motorplus-online.com)

Helm dengan gambar seperti Baby dan Princess biasanya menjadi sasarn anak wanita. Harga sekitar Rp 150.000. Ukuran tersedia dari XS, S, M, dan L. Untuk anak usia antara 3-7 tahun

Tokoh dalam dunia kartun cowok se-perti Ben10, Cannon Bird, Super Mario3 jadi motif paling digemari anak laki-laki. warna dasarnya lebih bervariasi, biru, hijau, merah

Helm retro ukuran anak-anak tergolong jarang toko yang menyediakan. Motifnya hampir sama dengan helm retro orang dewasa, tetapi dengan ukuran kepala yang lebih kecil.