MINI Superleggera Concept Roadster Elegan Khas Union Jack

Senin, 6 Oktober 2014 | 15:16 WIB


Paris – Mobil konsep MINI Superleggera Vision merupakan salah satu andalan pabrikan asal Inggris ini di Paris Motor Show. Salah satu ciri khas ke-Inggris-an MINI pun tertera jelas di mobil konsep ini. Union Jack, alias tanda khas bendera Inggris terpampang di beberapa bagian mobil.

Coba tengok lampu belakang, garisnya sangat jelas bukan? Jika lampu kiri dan kanan disatukan, tuh jadi deh torehan khas Union Jack. Pun demikian desain door trim. Garis-garis khas bendera nasional Inggris pun nyata terlukis di pembungkus dalam pintu.


Masih dengan roh MINI, Superleggera mengusung bodi kompak. Namun kini tampilannya jauh lebih elegan. Garis halus menyapu seluruh bodi dari depan sampai buritan. Namun gaya sporti masih tamppak di bumper depan dengan splitter dari carbon fiber. Begitu pula di kap bagasi belakang, ada sayap unik membujur di atasnya.

Sementara interior simple dan elegan. Penggunaan kulit premium dan dasbor yang dilapis aluminium membuat kabin terasa futuristis. Tak banyak panel instrumen dan indikator, cukup satu buah di tengah dan satu lagi di balik setir.

MINI Superleggera Vision ini disebut akan mendapat mesin listrik. Namun bagaimana spesifikasi kompletnya masih belum dibuka. Uniknya, sekitar sebulan lalu, Peter Schwarzenbauer, Dewan Direksi BMW mengungkap pada Reuters bahwa perusahannya sedang menimbang keputusan untuk membawa mobil ini ke jalur produksi. Cool! (mobil.otomotifnet.com)