X-Trail Baru Lebih Mudah Parkir Berkat Around View Monitor

Senin, 15 September 2014 | 15:08 WIB


Jakarta - Kedatangan All New Nissan X-Trail membawa beberapa fitur yang menarik. Paling kentara dan akan sangat sering bersentuhan dengan penggunanya adalah fitur Around View Monitor. Fitur X-Trail baru ini memungkinkan pengendara untuk memantau kondisi sekeliling dengan gambar yang tampil di monitor head unit.

Pada saat pengemudi memposisikan tuas persneling ke gigi mundur (R), maka otomatis fitur ini akan aktif. Mirip dengan fitur sensor parkir atau parking camera, bedanya pada Around View Monitor ada 4 kamera yang memantau kondisi sekeliling mobil.

Kamera wide angle yang ditempatkan secara bird view (tampak dari atas) ini pun bisa memperlihatkan keadaan di depan, belakang, kiri dan kanan mobil. Lebih memudahkan lagi, Anda bisa memilih tampilan kamera yang diinginkan untuk diperbesar. Obyek yang dipilih pun akan tampil close up di layar sebelahnya.

Nah, asyik kan? Dengan fitur ini, parkir pasti akan jauh lebih mudah. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta, parkiran sempit dan padat, tentunya akan sangat membantu parkir dengan lebih nyaman. (mobil.otomotifnet.com)