Wuih, Isuzu lagi Bikin MPV Pesaing Kijang Innova!

Selasa, 2 September 2014 | 16:21 WIB

Wuih, Isuzu lagi Bikin MPV Pesaing Kijang Innova!

indianautosblog
Wuih, Isuzu lagi Bikin MPV Pesaing Kijang Innova!
New Delhi - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Jepang yang biasanya hanya mengurusi mobil-mobil disegmen komersial, yakni Isuzu. Kabarnya, Isuzu sedang mengincar pasar mobil penumpang berjenis MPV.
 
Nggak tanggung-tanggung, mobil seperti Kijang Innova disasar sebagai role model dan calon pesaingnya nanti di pasaran. Dilansir Economic Times, hari ini (2/9) India akan menjadi bassis produksinya untuk pasar global.
 
Rencananya, tahun 2016 mendatang MPV sekelas Kijang Innova ini akan dihadirkan, seolah Isuzu ingin membarengi momentum kelahiran Kijang Innova terbaru yang juga rencananya akan hadir di tahun yang sama.
 
MPV Isuzu ini punya nama sementara Isuzu RU30. Presiden & MD Isuzu Motors India Takashi Kikuchi mengatakan kalau rencana produk masa depan itu belum selesai karena baru mencapai 80 persen.
 
Isuzu telah menanamkan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan pabrik di Sri City, Andhra Pradesh. Isuzu juga akan menjual MU-7 dan D-Max di Idia dan keduanya akan dirakit di pabriknya yang berada di Chennai HIndustan Motors. (mobil.otomotifnet.com)