Ini Mobil Murah (LCGC) Daihatsu di Malaysia

Kamis, 7 Agustus 2014 | 10:30 WIB



India - Mobil murah Daihatsu di Indonesia adalah Astra Daihatsu Ayla, sedangkan di Malaysia dinamakan Perodua Axia yang diposisikan berada di bawah Myvi (di Indonesia Sirion). Spesifikasi sama dengan Ayla, perbedaan ada pada tampilan.

Perodua Axia memakai basis dari Daihatsu Ayla. Yang membedakan, tampak pada depan gril dengan model trapeziodal.  Begitu juga bagian belakang dan  interior sudah direvisi.


Axia tersedia dalam tiga varian, yakni tipe G dan SE yang memiliki fasia depan sama. Sedang Axia Advance sebagai varian tertinggi, tampilan depannya lebih agresif. Lengkap dengan lampu depan proyektor dan bumper belakang yang sporty.

Dari hasil 'spy shot', Axia G dilaporkan mengusung mesin bensin 1.0L tiga silinder yang semuanya aluminium. Tenaga maksimum yang dihasilkan 66 dk dengan torsi 87Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5 -percepatan dan otomatis 4-speed.

Kehadiran Perodua Axia di negeri asalnya, Malaysia untuk menyaingi Kia Picanto, Hyundai i10, dan Chevrolet Beat (di Indonesia Spark). Sayang, tidak dibocorkan soal harga. (Mobil.otomotifnet.com)