Mobil Murah Toyota Semakin Laris Manis

Jumat, 4 Juli 2014 | 13:03 WIB


Jakarta - Segmen mobil murah LCGC pada awal kehadirannya masih dipandang sebelah mata. Dianggap hanya sekedar mengisi kekosongan segmen saja dan menjadi pelengkap penjualan mobil nasional. Namun nyatanya tidak! Awal tahun ini mobil murah semakin moncer.

Hal tersebut dibuktikan Toyota dengan mengandalkan Astra Toyota Agya, yang peminatnya semakin terus bertambah banyak saja. Bahkan, Toyota Astra Motor melaporkan, kalau Toyota Agya sudah menyumbang penjualan Toyota sampai 16,5 persen sejak awal tahun ini.

"Agya pasarnya memang banyak, Juni 6000-an, dan kemungkinan akan terus tumbuh, tidak hanya Juni. Sejauh ini sudah terjual hingga 37.015 unit" ujarWakil Presiden Direktur PT TAM Suparno Djasmin.

Sementara itu, Pria yang akrab disapa Abong tersebut mengatakan penjualan mobil biasanya mengalami penurunan saat memasuki masa libur sekolah. Namun karena berdekatan dengan musim mudik lebaran, maka peluang peningkatan penjualan akan sedikit terjadi.

"Biasanya kalau libur sekolah mereka pada holiday, jadi males beli mobil. Tapi karena lebaran, jadi akan naik sedikit. Biasanya 10-15 persen dan tahun ini mungkin hanya 10 persen." tuntasnya. (mobil.otomotifnet.com)