Datsun Masuk Pasar Rusia dengan Model on-DO dan mi-DO

Senin, 28 April 2014 | 07:02 WIB


 
Datsun mi-DO yang tampilannya sangat pas untuk anak atau keluarga muda


Rusia - Di Indonesia dan India, Datsun akan masuk pasar otomotif dengan satu model dulu. Malah, di Negeri Sari optimisme akan bisa menjual dengan 5.000 unit per bulan. Sementara di Rusia yang termasuk salah pasar empuk di dunia, Datsun akan hadir dengan dua model sekaligus.

Seperti dilaporkan oleh Autostat.ru, Wakil Presiden Datsun Vincent Cobee mengatakan bahwa untuk 2014, Datsu sudah pasang target 25.000 unit dengan kedua model. Dan 2-3 tahun ke depan harus bisa menjual 120.000 unit per tahun. Sedang untuk tahun ini, Datsun diproduksi di pabrik Avtovaz.


Kedua model andalan Datsun di Rusia itu, Datsun On-DO berupa sedan mini yang mulai diproduksi di pabrik Togliatti Juni ini. Satu lagi, Daysun mi-DO bergenre hatchback sebagai produk kedua. Bahkan model ketiga sudah dalam persiapan dan muncul dalam tiga tahun mendatang. 

Untuk on-DO, Datsun Rusia sudah punya strategi pemasarannya. Selain pasar dalam negeri, juga akan diekspor secara bertahap. Untuk jangka pendek, Datsun on-DO akan dilempar ke Kazakhstan dan Ukraina, sedang jangka panjang menyasar negara-negara di Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. (Mobil.otomotifnet.com)