Sedan Paling Kompak Mercedes-Benz New CLA Class Diluncurkan di Indonesia

Kamis, 13 Maret 2014 | 11:45 WIB



Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan coupe empat pintu terbarunya, Mercedes-Benz CLA 200 di Ritz carlton, hari ini (13/3). Sedan menengah ini disebut-sebut sebagai sedan paling kompak yang pernah dihadirkan Mercedes-Benz.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni CLA Urban dan CLA Sport. Keduanya dengan karakter yang berbeda. Mercedes-Benz juga menawarkan personalisasi pribadi pada mobil ini sesuai dengan selera.

"CLA 200 merupakan sedan kompak yang ditujukan untuk orang-orang yang berpikiran terbuka dan modern," ujar Dr Claus Weidner, CEO dan Presiden Mercedes-Benz Indonesia dalam acara peluncuran.

Dengan desain yang futuristik, Mercedes-Benz CLA menawarkan aerodinamis yang tinggi pada desain bodinya, tanpa meninggalkan keanggunan secara visual bergaya coupe empat pintu, sebagai gaya hidup para penggunanya.
Mercedes-Benz membekali CLA 200 dengan mesin yang juga kompak, yakni berkapasitas 1.595cc 4 silinder turbocharger. Dipadukan dengan transmisi 7G Tronic Plus, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 156 dk dan torsi 250 Nm.

Mercedes-Benz menawarkan CLA 200 Urban seharga Rp 639 juta dan CLA 200 Sport  Rp 699 juta. Keduanya yang diimpor langsung dari Jerman ini masih berstatus off the road Jakarta. (mobil.otomotifnet.com)