Ford Indonesia juga Siapkan New Ford Focus Setelah EcoSport

Selasa, 25 Februari 2014 | 12:11 WIB


Tangerang - Tahun ini, dipastikan akan ada tiga jagoan baru Ford Motor Indonesia untuk bertarung di pasar otomotif tanah air. Setelah rencana dua model, yakni Ford Fiesta EcoBoost dan Ford EcoSport, terbaru bakal ada juga New Ford Focus.

Kabarnya, Ford Motor Indonesia akan menghadirkan New Ford Focus pada semester kedua tahun ini, setelah peluncuran Ford EcoSport. "Ford Focus juga akan kita perkenalkan, tapi setelah Ford EcoSport," ungkap Gumgum Prijadi, Direktur Marketing Ford Motor Indonesia (24/2).

Ford sendiri siap untuk memperkenalkan Ford Focus terbaru, yang juga sudah dibekali mesin EcoBoost. Ada dua pilihan kapasitas mesin, pertama berkapasitas 1.0 liter dan kedua berkapasitas 1.5 liter. Termasuk jenis mana yang akan dipasarkan, apakah versi sedan atau hatchback atau malah keduanya.

Prediksinya, Ford Motor Indonesia akan memilih mesin EcoBoost berkapasitas 1.5 liter untuk New Ford Focus yang akan dipasarkan di Indonesia, melihat kapasitas mesin 1.0 liter EcoBoost sudah lebih dulu diwakili oleh Ford Fiesta. (mobil.otomotifnet.com)