Exagon e-GT, Supercar Listrik Yang Mampu Ngebut Hingga 300 Km/Jam

Editor - Rabu, 29 September 2010 | 10:25 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Pertama melihat sport car yang dijuluki Furtive e-GT ini langsung terasa desainnya yang agresif tapi tetap elegan khas mobil Eropa. Dibalik kap mesinnya pun tersimpan motor listrik sebagai sumber tenaganya.

Super car bertenaga listrik ini lahir dari pabrikan Exagon Motors. Nama Exagon Motors memang tak terlalu familier di Indonesia, meski begitu pabrikan mobil asal Perancis ini punya teknologi hebat yang siap mengagetkan dunia.

Mobil yang kabarnya akan muncul perdana di Paris Motor Show 2010 ini dibekali dua motor listik buatan Siemens yang bila ditotal mampu menyemburkan tenaga hingga 340 dk. Dengan power yang sangat besar ini, mampu untuk membawa e-GT melesat dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik.

Exagon mengklaim super car-nya ini mampu diajak ngebut hingga kecepatan 250 km/jam, bahkan bila limiternya dilepas bisa mencapai kecepatan 300 km/jam.

Selain mampu berlari kencang, daya jelajahnya pun cukup jauh. Exagon meyakini baterai yang dipakai mampu membawa e-GT berkelana sejauh 400 kilometer. Bahkan Exagon juga sedang menyiapkan generator yang akan melakukan pengisian energy ke baterai untuk memperpanjang jarak tempuhnya hingga 800 kilometer.

Kabarnya super car ini akan benar-benar di produksi masal pada 2012 mendatang!

Penulis/Foto:Popo/ExagonMotors