Hyundai Luncurkan ix35 Di IIMS 2010, Harga Rp 300 Jutaan

Editor - Rabu, 9 Juni 2010 | 10:39 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Saat pertama kali Hyundai meluncurkan generasi penerus Tucson, yaitu Hyundai ix35. OTOMOTIFNET.com langsung bertanya-tanya, mungkinkan model yang satu ini hadir di Indonesia?

Seharusnya desainnya yang futuristik membuat PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) percaya diri menyandingkannya dengan SUV sekelas Mitsubishi Pajero Sport bahkan Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Dan ternyata benar! HMI memang akan segera meluncurkan varian SUV terbarunya ini dalam waktu dekat.

Menurut sumber terpercaya dari PT HMI, kabarnya Hyundai ix35 akan resmi dilaunching berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, 23 Juli sampai 1 Agustus mendatang. Enggak lama lagi kan!

“Pokoknya ini akan menjadi surprise bagi penggemar mobil-mobil SUV di Indonesia. Dengan segala fitur dan desain terbarunya kita hanya akan menjual mobil ini di kisaran angka Rp 300 jutaan,” ungkap sang narasumber yang enggan disebut namanya ini.  “Kami mempersiapkan varian ini sebagai salah satu volume maker buat Hyundai Indonesia,” yakinnya.

Secara spesifikasi, Hyundai memiliki 5 pilihan mesin. Dua mesin bensin dan tiga diesel. Untuk mesin bensin tersedia denga kapasitas 1.600 cc, 138 dk, dan 2.000 cc, 164 dk. Sedangkan diesel 2.000 cc tersedia dalam dua pilihan tenaga: 134 dk dan 181 dk yang telah di-setting  ulang. Pilihan diesel ketiga akan hadir pada akhir tahun ini dengan kapasitas 1.700 cc, 113 dk.

Seluruh pilihan mesin ini akan dipadu dengan transmisi 6-speed  baik manual maupun otomatis. Meski begitu belum jelas, mana pilihan mesin yang akan dipakai di Indonesia. Apakah akan konsisten bermain mesin diesel atau malah menghadirkan versi mesin bensinnya.

Enggak sabar kan lihat wujud aslinya?

Penulis/Foto:Popo/Hyundai