Toyota Avanza dan Innova Kembali Menuai Prestasi Social Media Award 2013

Rabu, 23 Oktober 2013 | 10:31 WIB

Toyota Avanza dan Innova Kembali Menuai Prestasi

Toyota Avanza dan Innova Kembali Menuai Prestasi

 
Jakarta - Toyota Indonesia tak henti-hentinya menuai prestasi. Terutama dari dua model andalannya, yakni Toyota Avanza dan Kijang Innova kembali memperoleh indeks tertinggi untuk kategori MPV dalam acara "Social Media Award 2013" yang dilakukan oleh Majalah Marketing di Jakarta, semalam (22/10/2013).
 
Khusus untuk Avanza, prestasi ini diraih tiga tahun berturut-turut, yang mengindikasikan kalau low MPV tersebut memiliki keunggulan sesuai dengan kondisi jalan di Tanah Air dengan penggerak roda belakang dan dual SRS airbags untuk keamanan, sehingga tepat sebagai pilihan keluarga Indonesia.
 
“Pada era serba digital, tren media sosial merupakan wadah yang sangat penting. Pelanggan dapat mengutarakan apa yang mereka ingin sampaikan, baik itu masukan positif maupun hal yang negatif sekalipun. Hal ini berguna bagi Toyota sebagai feedback yang tepat agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk pelanggan setia kami di seluruh Indonesia,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, dalam rilis yang diterima Otomotifnet, hari ini (23/10).
 
Metodologi penilaian dengan melakukan monitoring terhadap mention merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya.
Di tahun ketiga Social Media Award ini, ada 162 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 800 merek. Pemilihan merek yang diteliti dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.
 
"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan Toyota di Indonesia yang menjadikan Toyota Avanza dan Kijang Innova meraih angka indeks tertinggi bidang Otomotif Kategori MPV pada Social Media Award ini. Hal ini mengindikasikan bahwa Avanza dan Kijang Innova tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia,” tutup Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor
 
Sejak diluncurkan 2004 hingga sekarang, Toyota Avanza mampu meraih tidak hanya 1 rekor MURI, namun 13 rekor MURI sekaligus, di antaranya pencapaian penjualan 1 Juta Tercepat untuk Semua Kategori Jenis Mobil (Launch 2004 – Maret 2013) dan penjualan Tertinggi Selama 7 Tahun berturut – turut (2006 – 2012) untuk Semua Kategori Jenis Mobil. (mobil.otomotifnet.com)