MotoGP : Strategi Marquez Setelah Raih Pole Position, Bertumpu di Tangan Kanan!

Minggu, 23 Maret 2014 | 09:15 WIB


Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku kaget bisa jadi yang tercepat di sesi kualifikasi pada seri pertama MotoGP Qatar. Memulai musim dengan baik di sesi tes Sepang pertama, namun harus melewatkan dua sesi tes pramusim berikutnya karena patah tulang kaki, Marquez secara mengejutkan menunjukkan peningkatan performa pada sesi latihan sampai kualifikasi di Qatar.

"Aku senang dan kaget bisa berada di atas sini, terutama setelah kemarin banyak rider yang berada di atas dan rider kategori Open sangat kuat dengan soft tyre," seru si baby world champion ini.

"Tapi pada sesi latihan 4 kami melakukan langkah maju, tampaknya kami menemukan cara yang pas dan aku meraih percaya diri setiap sesinya. Besok merupakan balapan sulit. Banyak sekali rider yang terpaut hanya 0,1 atau 0,2 detik," tambah si 93.

"Aku belum pernah melihat posisi sedekat ini di MotoGP. Akan sangat menarik buat penonton tetapi bisa berat buatku di akhir lomba karena aku masih berjuang dengan kondisi kakiku," tambah Marquez.

Diakuinya, kondisi kakinya yang belum 100 persen butuh penyesuaian saat riding. Maquez pun sedikit khawatir akan performanya saat balap nanti dan sedikit mengungkap strategi balapnya.

"Aku enggak punya kekuatan lebih dan secara otomatis aku bertumpu pada tangan kananku dan itu melelahkan. Tetapi aku harap bisa balap dengan rider lain dengan adrenalin yang mengalir, semoga bisa membantu dan aku bisa melakukan balap yang hebat," harapnya. (otosport.co.id)