MotoGP : Marquez Belum Bisa Berjalan Lima Hari Lalu

Kamis, 20 Maret 2014 | 10:58 WIB


Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez tampaknya tidak akan mengawali musim kompetisi 2014 dengan kondisi prima. Setelah mengalami cedera tulang kaki pada saat latihan dirt track, Februari silam, rider Repsol Honda ini tidak bisa mengikuti dua sesi tes pramusim karena harus menjalani pemulihan.

Marquez mengaku masih belum fit benar perihal kakinya. Selama lima hari terakhir si 93 hanya mampu menahan beban tubuhnya dengan kaki kiri.

"Kakiku semakin membaik saat ini, itu pertanda bagus," ujar Marquez. "Kita akan lihat nanti di motor apakah akan menggangguku. Aku enggak sabar memulai musim karena waktu musim dingin buatku mungkin terlalu lama! Aku harap cedera ini akan oke di motor dan tahap demi tahap akan kita coba dan kembangkan lebih baik. Lima hari yang lalu aku belum bisa jalan dan sekarang sudah lebih baik."

Berada di rumah saja untuk pemulihan, sementara rider lain bisa berkonsentrasi pada pengetesan motor, ternyata membuat Marquez cukup frustasi.

"Cukup sulit berada di rumah saat rider lain melakukan banyak lap tapi bagaimanapun juga kondisiku tidak 100% dan karena cedera aku tidak bisa latihan. Panjangnya lomba bakal terasa sulit, tetapi aku merasa OK dan sangat termotivasi," sebutnya optimis. (otosport.co.id)