MotoGP : Ducati Luncurkan GP14 Buat MotoGP Musim 2014 di Jerman

Selasa, 11 Maret 2014 | 17:02 WIB


Setelah kabar kepindahan dari level Factory ke Open Class di MotoGP, kini kubu Ducati kembali bikin heboh. Tenang, ini bukan soal kabar buruk, tetapi mengenai peluncuran tim tersebut di sebuah forum Audi di Munich, Jerman.

Motor berjuluk GP14 tersebut terlihat lebih segar dengan livery yang kini didominasi warna putih lebih banyak dan merah terang. Uniknya, urusan nomor start, angka 35 andalan Cruthlow tampil kontras dengan warna kuning stabile. Sementara nomor 04 milik Dovizioso masih setia berkelir putih.

Peluncuran ini diikuti Claudio Domenicali, Ducati Motor Holding CEO, Luigi Dall’Igna Ducati Corse General Manager, Paolo Ciabatti Ducati Corse Sporting Director dan tentu saja kedua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

"Kami ingin mendapatkan kembali nilai yang sempat dimiliki beberapa waktu lalu di MotoGP. Kami siap dengan musim baru. Dan yakin bahwa antusiasme, semangat dan kompetensi teknis dari tim kami, serta dukungan dari sponsor, mitra dan semua 'tifosi' kami, akan memungkinkan untuk meraih hasil memuaskan," ungkap Claudio Domenicali, Ducati Motor Holding CEO.

Keyakinan pihaknya juga hadir dari kombinasi pembalap Crutchlow dan Dovizioso yang sangat berbakat. "Dengan dukungan Luigi Dall'Igna membuatnya mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada dalam tim," pungkasnya. (otosport.co.id)