MotoGP : Rossi Lega Bisa Pecahkan Masalah Rem di Hari Pertama Tes

Rabu, 5 Februari 2014 | 13:15 WIB


Valentino Rossi mengaku lega saat memasuki hari kedua. Ada dua hal yang membuat Rossi merasa senang. Pertama pada hari Selasa (5/2) kemarin  ia berhasil membukukan waktu tercepat kedua setelah Marc Marquez. Hal itu dimungkinkan karena akhirnya ia berhasil memecahkan masalah rem yang menderanya selama musim kompetisi 2013.

"Aku senang dan puas dengan hari pertama. Cepat sepanjang hari dan selalu berada di posisi ketiga teratas. Waktu putaran sudah termasuk baik dan aku juga senang karena kami mencoba beberapa barang berbeda untuk meningkatkan masalah pengeremanku tahun lalu dan kami menemukan hasil positif. Aku merasa lebih nyaman untuk mengurangi laju motor dan ini sangat penting karena merupakan masalah besar tahun lalu. Aku ingin melakukan putaran di bawah waktu 2 menit 01 detik dan aku bisa melakukannya 2 menit 00,8 detik. Ini positif," beber The Doctor.

Saking senangnya, ia sempat bergurau, seperti dilaporkan MotoGP.com. "Satu-satunya masalah hari ini, buat semua orang, adalah Marquez!" serunya sambil tertawa. "Dia sangat kuat, sangat kencang dan punya waktu baik, tapi kami akan coba mendekat selama beberapa hari ke depan," janjinya. (otosport.co.id)