MotoGP : Marc Marquez Pilih Kru Sendiri

Selasa, 31 Desember 2013 | 13:22 WIB


Tahukah jika salah satu kunci sukses Marc di musim ini adalah kontribusi aktif dari kru tim yang sebelumnya menukangi Casey Stoner? Yup, hampir 75% support kru tim Marc Marquez adalah support tim Casey Stoner saat menggondol juara dunia 2007 dan 2012 silam.

Bahkan, eks-crew chief Casey Stoner yaitu Christian Gabbarini, technical advisor HRC, tetap turun tangan mendukung Marquez hingga bisa jadi juara dunia musim ini. Tapi terhitung musim depan, support eks-kru tim Casey Stoner tak lagi dibutuhkan Marquez.

Pasalnya, proposal SuperMarc untuk memboyong kru timnya di Moto2 direstui HRC. "Sungguh kaget campur senang karena saat sesi uji coba persiapan musim 2014 kemarin, saya dikelilingi kru tim yang tak asing buat saya. Sekaligus memastikan mereka bakal menemani saya musim depan," sumringah Marc Marquez.

Yup, Marc boleh girang. Tapi, mampukah kru timnya sukses membuatnya mempertahankan juara dunia? “Mereka memang masih butuh adaptasi menangangani motor MotoGP. Namun, dengan pendidikan dan latihan yang diberikan saya tetap kompetitif musim depan,” sesumbarnya.

Lalu ke mana eks-kru tim Casey Stoner bertugas? Mereka ditugaskan mengawal RC1000V andalan Nicky Hayden, Hiroshi Aoyama dan Scott Redding. Apalagi, secara riset dan setting, RC1000V dikembangkan Casey Stoner yang sedikit banyak karakternya sudah dipahami para eks-kru tim The Aussie itu. (otosport.co.id)