Marquez Ingin Persembahkan Kemenangan Buat Fans Di Aragon

Rabu, 25 September 2013 | 07:06 WIB

Coba sebutkan, prestasi apa saja yang sudah dicapai Marc Marquez pada debut pertamanya di kelas MotoGP tahun ini. Dengan mengantongi lima kali kemenangan, sudah pasti gelar rookie of the year bakal jatuh ke tangannya. Belum lagi, saat ini pria yang baru berusia 20 tahun itu memimpin klasemen dengan selisih 34 poin dari rival terdekatnya.

So, bukan lagi impian buat Marquez untuk mempersembahkan kemenangan pertamanya di aspal Spanyol pada MotoGP seri Aragon nanti. Pasalnya, Marquez hanya mampu bercokol di podium dua pada seri Jerez dan podium 3 di Jerez. “Senang bisa kembali pulang dan balapan di depan fans di Aragon weekend ini,” girangnya.

Marquez mendominasi balap di Aragon dan finish pertama pada 2011 saat masih berkompetisi di Moto2. “Trek Aragon salah satu favorit saya, punya sisi teknis di bagian awal dan akhir. Kamu harus kuat dalam hal cornering,” tukasnya.

Dengan hasil baik di Aragon selama ini, ia berharap bisa dapat hasil bagus. “Kuharap bisa dapat hasil bagus juga, kami juga pernah melakukan tes di sana dengan motor MotoGP, jadi kami sudah punya data,” ulasnya. Terlebih, hasil tes Misano menunjukkan setting positif, pasti Marquez bisa lebih percaya diri.

Akan tetapi, perlu dicermati juga ancaman dari Jorge Lorenzo yang sudah dua seri terakhir berhasil mengungguli Marquez. Disinyalir penggunaan girboks seamless membuat andalan tim Yamaha itu mampu ngacir lebih kencang. Bagaimana pertarungan di Aragon nanti? Kita tunggu saja! (otosport.co.id)