Suzuki Bikin Peningkatan Besar Pakai Fairing, Rangka dan Mesin Baru

Bagja - Kamis, 19 September 2013 | 07:19 WIB

(Bagja - )


Sesi tes resmi MotoGP Misano, San Marino pada Senin (16/9) lalu, selain diikuti oleh tim-tim yang sekarang berlaga di MotoGP, juga diikuti oleh tim Suzuki yang baru akan turun di MotoGP 2015 mendatang. Meski tidak menjadi peserta aktif, namun peningkatan performa motor cukup signifikan.

Dimana Randy de Puniet sebagai tes ridernya, mampu menembus urutan 13. Padahal mereka tidak ikut dalam sesi balapan di Misano. Harusnya lap time yang mereka raih tidak begitu kompetitif.

Hasil ini tentunya menunjukkan keberhasilan pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki. Apalagi di sesi tes ini Suzuki membawa fairing, rangka dan mesin baru. Jadi wajar jika De Puniet merasa sangat senang dengan pengembangan yang dilakukan oleh tim tersebut.

“Mereka melakukan langkah yang besar. Meski sempat kecewa karena sebulan lalu sesi tes di Motegi, Jepang terganggu oleh kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Tapi ada beberapa hal yang mereka bawa di sesi tes kali ini, yaitu fairing, rangka dan mesin dengan spesifikasi baru. Paling tidak, langkah-langka yang kami lakukan sudah tepat,” bangga De Puniet.

“Senang rasanya melihat hasil yang kami raih di sesi tes Misano. Kami harus melakukan pengetesan di sebanyak mungkin sirkuit yang ada di MotoGP. Melakukan sesi tes bersama tim lain yang ikut dalam balapan di Misano, jadi patron yang jelas. Bahwa paket yang dibawa tim cukup kompetitif. Meski merasa agak sulit karena kami mengawalinya dengan setup,” timpal Davide Brivio selaku kepala proyek tes Suzuki.

Brivio menambahkan bahwa usai sesi tes di Misano pada Senin lalu, mereka sudah bisa menetapkan beberapa komponen terbaik, termasuk rangka yang bakal mereka gunakan. Termasuk spesifikasi mesin yang merupakan hasil evolusi yang mereka lakukan sejak sebulan terakhir. (otosport.co.id)