Marquez Sukses Tahan Laju Poin Lorenzo di Klasemen Pembalap

Bagja - Senin, 16 September 2013 | 10:00 WIB

(Bagja - )


Meraih 2 kali kemenangan dalam 2 seri terakhir, ternyata belum membuat selisih poin Jorge Lorenzo dari Marc Marquez berkurang secara signifikan. Lantaran pembalap rookie MotoGP itu masih berhasil naik ke podium 2 di belakang Lorenzo.

“Meraih 20 poin di klasemen pembalap, tentunya sangat penting untuk mempertahankan posisi. Apalagi beberapa balapan di awal musim, posisi finish tidak beranjak dari urutan keempat. Jadi tidak alasan untuk menyerahkan poin yang begitu banyak tersebut,” beber Marquez.

Konsistensi Marquez meraih posisi finish di podium kedua setelah Lorenzo kembali mampu meraih kemenangan, tentunya akan menyulitkan Lorenzo untuk meraih titel juara dunia musim ini. Apalagi jumlah seri yang tersisa hanya 5 seri lagi.

Kendati Lorenzo berhasil finish memenangi balapan dalam 5 seri terakhir, namun jika Marquez konsisten finish di urutan kedua, maka Lorenzo tetap takkan juara dunia. Mengingat selisih poin antara Marquez dan Lorenzo terpaut 34 poin.

Jadi Lorenzo paling tidak harus menyusun strategi apik dengan rekan setimnya yaitu Valentino Rossi agar berhasil meraih titel juara dunia lagi musim 2013.

“Masih ada 5 seri yang akan berjalan hingga akhir musim 2013, begitu juga dengan jumlah poin yang diperebutkan. Jadi konsistensi merebut hasil bagus adalah sebuah keharusan!”serunya. (otosport.co.id)