Marquez Hat-Trick Kemenangan di 3 Seri Terakhir dan di Amerika

Bagja - Senin, 19 Agustus 2013 | 03:49 WIB

(Bagja - )


Fantastis! Mungkin ungkapan itu yang bisa mewakili performa sempurna Marc Marquez di MotoGP Indianapolis, Amerika yang baru saja berlangsung siang tadi (18/8-waktu Amerika). Dimana ia mampu meraih kemenangan atas dua rival utamanya yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dengan strategi yang sangat matang.

Kemenangan ini merupakan hat-trick dalam 3 seri terakhir dan menjadi kemenangan keempatnya di musim perdana MotoGP 2013. Tapi yang paling mengesankan adalah karena kemenangan ini juga menjadi penanda bahwa MotoGP di Amerika merupakan milik Marquez. Lantaran ia selalu tampil sempurna dalam 3 seri pelaksanaan MotoGP di negara Paman Sam itu.

“Saya merasa sangat senang di Amerika, dimana semua seri di sini berakhir dengan kemenangan. Paling tidak berhasil meraih 25 poin penuh, adalah hal penting untuk bertarung di klasemen pembalap,” girang Marquez usai meraih kemenangan tersebut.

“Saya akan mencoba melakukan hal yang sama di seri-seri berikutnya. Sebab masih ada banyak seri yang akan kami lalui di paruh kedua musim 2013. Dimana Pedrosa dan Lorenzo lebih berpengalaman dalam hal itu. Tapi saya akan lebih kuat di beberapa sirkuit ketimbang pembalap lain, jadi kita lihat saja nanti!” tantangnya.

Kemenangan yang diraih oleh Marquez kali ini, membuatnya semakin menjauh di klasemen pembalap dengan keunggulan 21 poin dari Dani Pedrosa yang bertahan di urutan kedua. (otosport.co.id)