Marquez Pecahkan Rekor Lap Tercepat dan Unggul 0,5 Detik di Indianapolis

Bagja - Minggu, 18 Agustus 2013 | 01:26 WIB

(Bagja - )

Sejak masuknya Marc Marquez ke ajang balap MotoGP, persaingan dua macan lintasan seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo jadi menarik untuk disimak. Lantaran sang rookie MotoGP 2013 itu selalu menjadi batu sandungan bagi keduanya untuk meraih kemenangan. Apalagi di sesi single lap (kualifikasi), Marquez selalu tampil fantastis.

Di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, ia kembali membuktikan performa terbaiknya dengan mencetak lap tercepat. Tapi yang cukup mengagumkan adalah karena ia juga memecahkan rekor lap tercepat dengan 1 menit 37.958 detik dari pencapaian Dani Pedrosa tahun 2012 lalu yaitu 1 menit 38.813 detik.

Tidak puas hanya dengan mengamankan posisi pole dan memecahkan rekor lap tercepat, Marquez juga unggul setengah detik dari pembalap tercepat di urutan kedua. Hasil ini cukup membanggakan dan diluar ekspektasi, lantaran selisih yang ada cukup besar.

Tentunya akan menarik melihat sesi balapan besok, sebab jika ini menjadi acuan, maka rival-rivalnya bisa tertinggal lebih jauh lagi. Kita lihat saja nanti hasilnya. (otosport.co.id)