Meski Tak Menang, Rossi Bangga Wakili Yamaha di Atas Podium

Bagja - Senin, 22 Juli 2013 | 06:43 WIB

(Bagja - )


Valentino Rossi mengawali balapan di MotoGP Laguna Seca, Amerika yang baru saja berlangsung tadi (21/7-waktu Amerika), dengan cukup baik. Dimana pada awal balapan ia melesat merebut posisi kedua di belakang Stefan Bradl. Kendati awalnya bisa mengikuti ritme pembalap asal Jerman itu, namun ternyata performa Yamaha di Laguna Seca, kalah kencang.

Alhasil Rossi pun harus puas bertarung untuk meraih posisi finish di atas podium. Ia hanya berupaya agar tidak tersusul Alvaro Bautista yang berada tepat di belakangnya sepanjang balapan. Lantaran performa motornya tidak begitu kompetitif dibandingkan dengan Honda di sirkuit ini.

“Senang rasanya bisa meraih podium ketiga di Sirkuit Laguna Seca, mengingat performa motor kami tidak begitu kompetitif di sini dibandingkan performa motor Honda. Tapi saya cukup bangga, karena menjadi wakil Yamaha di atas podium. Paling tidak kami berhasil membuat Yamaha tidak tertinggal begitu jauh,” bangga Rossi.

“Beberapa kali memang ada momen yang buruk, bahkan motor sempat mengalami kehilangan grip pada bagian depan dan sulit mengangkatnya kembali. Terpaksa saya menggunakan siku tangan untuk membantu motor berdiri lagi. Jadi rasanya hasil ini tidak buruk. Meraih podium ketiga dalam 2 seri beruntun, tentu adalah hal yang positif.”

Hasil ini, langsung membawa Rossi kembali ke posisi 4 di klasemen pembalap. Lantaran Cal Crutchlow finish cukup jauh di belakangnya. Namun keunggulannya masih cukup tipis, yaitu hanya 2 poin saja. Sementara selisih poin dari Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen adalah 46 poin dan 20 poin dari Jorge Lorenzo yang menempati urutan ketiga. (otosport.co.id)