Rossi Hanya Ingin Roda Belakang Minim Sliding

Bagja - Minggu, 14 Juli 2013 | 07:34 WIB

(Bagja - )


Di sesi latihan bebas keempat MotoGP Sachsenring, Jerman yang berlangsung pada Sabtu (13/7) kemarin, Valentino Rossi keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu yang cukup signifikan. Namun di sesi kualifikasi, ia hanya mampu mengamankan grid start ketiga.

Menurutnya, performa motor sudah cukup baik karena sekarang mampu tampil di sesi kualifikasi di lini depan. Tapi hal itu belum menjami prestasi yang bagus untuk balapan. Lantaran Rossi merasa roda belakang motornya masih kebanyakan sliding. Jadi ia kehilangan banyak waktu ketika berakselerasi keluar tikungan.

“Saya sudah merasa lebih nyaman dengan setting motor. Hanya saja roda belakang motor terlalu banyak sliding. Hal inilah yang akan kami cari solusinya, agar motor bisa tampil lebih konsisten dan meraih hasil terbaik pada balapan besok. Sebab performa Marquez cukup bagus, jadi harus ada improvisasi kecil yang kami lakukan,” harap Rossi.

Tentang posisi start di lini depan, ini adalah momen pertamanya sejak tahun 2010 di MotoGP Perancis. Tentunya tidak mudah, sebab Rossi sendiri sangat jarang meraih posisi start terbaik. Jadi hal ini membuatnya sudah lebih baik. (otosport.co.id)