Rossi Tercepat di Latihan 2, Apakah Pertanda Kemenangan?

Bagja - Jumat, 14 Juni 2013 | 20:38 WIB

(Bagja - )

Selama menjalani karir balapnya di MotoGP, Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat jarang meraih waktu tercepat di sesi latihan hingga sesi kualifikasi. Namun performanya saat balapan membuatnya mampu meraih titel juara dunia sebanyak 9 kali di semua kelas MotoGP. Bahkan ketika menjalani musim 2013 pun, ia belum mampu meraih hasil terbaik baik di sesi latihan terlebih di sesi kualifikasi.

Tapi di sesi latihan kedua MotoGP Catalunya, Spanyol (14/6) hari ini, pembalap asal Italia itu tampil terbaik dan mengalahkan pencapaian rekan setimnya sendiri. Apakah ini menjadi pertanda bahwa Rossi akan meraih kemenangan perdananya kembali setelah bergabung ke tim Yamaha di 2013?

Jawabannya tentu akan sangat beragam. Tapi jika ditelisik dari sisi pencapaian dan motivasi besarnya untuk kembali meraih kemenangan, rasanya Rossi masih pantas untuk meraih kemenangan. Tinggal bagaimana caranya ia mampu menerapkan setting motor dan gaya balap yang pas untuk sebuah sirkuit.

Tentunya Rossi masih butuh pembuktian di sesi latihan selanjutnya, sebab biasanya pencapaian antara sesi latihan, akan sangat berbeda. Tergantung bagaimana cara seorang pembalap mampu membaca situasi dan kondisi permukaan trek. Berharap saja semoga The Doctor bisa tampil meraih kemenangan lagi. (otosport.co.id)