Aprilia Bakal Pasok Mesin Baru CRT di Akhir September 2013

Bagja - Kamis, 13 Juni 2013 | 18:06 WIB

(Bagja - )


Ambisi tim Power Electronic Aspar untuk mampu bermain di barisan tengah dan secara otomatis menjadi motor terkencang di kategori CRT (Claiming Rule Team), hingga 5 seri berlalu masih cukup sulit. Tidak ingin hal ini terjadi pada pertengahan musim kompetisi, Aprilia pun bakal memasok mesin baru di Bulan September 2013.

Komitmen Aprilia tersebut langsung mendapat sambutan besar dari Aleix Espargaro sebagai pembalap yang meraih keuntungan besar selama menjalani karirnya sebagai pembalap di MotoGP kategori CRT. Apalagi ia punya impian besar untuk bisa bersaing langsung dengan tim satelit yang menggunakan motor prototipe.

“Sekarang ini paket motor, tim dan pembalap cukup kompetitif. Langkah selanjutnya adalah bisa menyaingi motor prototipe. Ada beberapa trek dimana motor prototipe kalah telak dari motor prototipe. Kondisi ini membuat kami harus melakukan setting sistem kelistrikan yang tepat. Tapi sekarang Aprilia sedang berupaya memberikan paket mesin terbaik. Jadi mungkin di Bulan September nanti kami akan menggunakan mesin yang baru,” papar Espargaro.

“Saya yakin dengan adanya tambahan tenaga lagi, motor kami bisa bersaing dengan motor prototipe murni yang masih cukup sulit disaingi di MotoGP,” tegasnya.

Jika target untuk menyaingi motor prototipe bisa terjadi, maka tim-tim CRT yang menggunakan motor Aprilia, bisa tampil kompetitif di akhir musim 2013. (otosport.co.id)