Rossi Butuh Waktu Agar Bisa Menang Lagi!

Bagja - Rabu, 5 Juni 2013 | 18:24 WIB

(Bagja - )

Kembali ke tim Yamaha, memang melahirkan harapan besar untuk kembali meraih kemenangan-kemenangan yang pernah ia raih di masa-masa yang lalu ketika meraih titel juara dunia. Namun nyatanya hingga seri kelima, kemenangan yang ia targetkan, tidak kunjung datang. Malah di MotoGP Mugello (2/6), ia mengalami insiden yang cukup besar.

Menurut pembalap kawakan asal Italia itu, bahwa ia butuh waktu untuk bisa tampil kompetitif lagi. Lantaran ketika masih bersama Ducati, rasanya mental untuk meraih kemenangan cukup jauh. Sehingga butuh waktu yang agak lama untuk memulihkannya.

“Memang sangat sulit untuk kembali tampil kompetitif setelah dua musim mengalami keterpurukan dengan tim lain. Paling tidak dari sini saya bisa memutuskan untuk butuh waktu yang lebih lama beradaptasi dengan karakter motor,” ujar Rossi.

Rossi melanjutkan bahwa selain butuh waktu untuk bisa tampil kompetitif, ia juga melihat kendalanya adalah karena pembalap lain juga semakin cepat. Jadi untuk bisa menyaingi para pembalap muda di MotoGP, juga butuh teknis yang lebih baik. (otosport.co.id)