Marquez Tak Tak Tahu Penyebab Ia Jatuh di MotoGP Italia

Bagja - Senin, 3 Juni 2013 | 13:46 WIB

(Bagja - )

Ekspektasi tentang alasan jatuhnya Marc Marquez di MotoGP Mugello, Italia pada Minggu (2/6) karena terlalu ngotot mengejar Jorge Lorenzo yang sudah memimpin cukup jauh, ditepis langsung pembalap tim Repsol Honda itu. Ia menjelaskan bahwa tidak ada perlakuan berbeda yang ia lakukan beberapa lap menjelang berakhirnya balapan di Italia.

“Sedih rasanya mengakhiri balapan dengan cara seperti ini, apalagi setelah mengalami masa yang buruk dalam dua hari sesi latihan hingga sesi kualifikasi. Hal yang positif adalah bisa tampil kompetitif pada saat balapan. Saya sendiri tidak mengerti mengapa bisa jatuh dengan cara seperti itu. Padahal tidak ada perlakuan berbeda di lap tersebut. Bagian depan dan belakang tiba-tiba kehilangan grip secara bersamaan,” geram Marquez.

“Terlihat jelas dalam review, bahwa sepertinya ada kesalahan. Tapi setelah mempelajari data dari telemetry dan beberapa hal lainnya, tak ada perlakuan berbeda dari lap-lap sebelumnya. Jalur balap dan kecepatan motor, sama kok dengan lap-lap sebelumnya. Tapi ini adalah pelajaran yang sangat berharga,” ujarnya.

Pembalap rookie itu juga menambahkan bahwa, ia tidak boleh disalahkan sepenuhnya. Lantaran ini adalah tahun perdananya berlaga di MotoGP. Banyak hal yang harus ia perbaiki untuk bisa tampil sempurna. Jelas Marquez sangat menyesali insiden tersebut dan berjanji untuk lebih peduli bahwa insiden terjatuh sendiri seperti ini bisa terjadi kapan saja. (otosport.co.id)