Rossi Butuh Taktik Berbeda Untuk Memenangi Balapan!

Bagja - Jumat, 31 Mei 2013 | 16:08 WIB

(Bagja - )

Rasanya sudah lazim, jika sebuah produk baru akan mempunyai keunggulan lain yang lebih bagus ketimbang produk yang sebelumnya. Hal ini juga berlaku dalam dunia balap MotoGP dan hal itu diakui oleh seorang Valentino Rossi. Setelah menjalani 4 seri di musim kompetisi 2013, pembalap kawakan asal Italia itu melihat kesempatannya untuk meraih kemenangan semakin menipis.

Ia menjelaskan bahwa bukan hanya karena ia melawan pembalap muda yang punya cara-cara tersendiri untuk memenangi balapan, namun juga sulit untuk mengadaptasikan gaya balapnya. Apalagi motor MotoGP yang ada sekarang syarat akan teknologi kontrol kelistrikan yang punya peranan besar. Nah, untuk meraih kemenangan menggunakan gaya lama di motor baru, Rossi mengaku harus punya taktik berbeda.

“Kami harus meningkatkan performa motor yang saya kendarai, apalagi Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan juga Cal Crutchlow sekarang punya kecepatan yang cukup baik. Jika mampu tampil tercepat di semua sesi latihan hingga kualifikasi, maka anda harus tampil lebih dari 100 persen untuk bisa meraih kemenangan,” jelas Rossi.

“Sebenarnya mereka tidak berada di level yang berbeda. Hanya saja pembalap muda biasanya akan lebih baik dari pada pembalap tua seusia saya. Mereka adalah model yang akan jadi acuan masa depan MotoGP. Seperti biasa, model baru akan selalu bagus ketimbang yang lama. Makanya butuh taktik yang lebih baik untuk memenangi balapan bagi pembalap yang sudah tua,” urainya.

Hmm, mengaku tua, mungkin akan menjadikan Rossi semakin terpuruk. Tapi juga bisa jadi penyemangat untuk mengalahkan generasi yang lebih muda! (otosport.co.id)