Rossi Anggap Insiden Lorenzo-Marquez Wajar Dalam Balapan!

Bagja - Kamis, 9 Mei 2013 | 07:09 WIB

(Bagja - )


Valentino Rossi adalah orang yang menganggap bahwa melakukan upaya besar di akhir balapan untuk meraih kemenangan, memang sudah patut dilakukan oleh semua pembalap. Apalagi itu berada di tikungan terakhir dan lap terakhir. Hal ini beberapa kali dilakukan oleh Rossi, salah satu yang paling kontroversial adalah ketika ia menyusul Sete Gibernau di tikungan terakhir MotoGP Spanyol 2005.

Dari sisi Gibernau dan media di Spanyol saat itu, banyak yang menuding Rossi terlalu agresif dan mengabaikan sisi safety pembalap lain dengan cara menyusul seperti itu. Tapi bagi Rossi menegaskan bahwa itulah dunia balap. Dimana semua pembalap melakukan upaya terbaiknya di lap terakhir dan tikungan terakhir.

Komentar Rossi pada insiden yang terjadi antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pun tidak berubah. Ia tetap menganggap bahwa itu adalah hal wajar.

“Menurutku, tentunya manuver yang dilakukan oleh Marquez itu sangat keras sekali, karena  ia sampai menyenggol pembalap lain. Tapi kita semua tahu, bahwa manuver tersebut dilakukan Marquez di lap terakhir dan tikungan terakhir. Wajar jika ia melakukannya, apalagi Lorenzo memang membuka peluang bagi rivalnya itu untuk menyusul. Ini semua wajar terjadi dalam balapan,” kilah Rossi.

Jika direktur balap sulit menjatuhkan hukuman bagi Rossi saat itu kendati Gibernau sampai terjatuh, lebih sulit lagi untuk menjatuhkan hukuman bagi Marquez. Lantaran Lorenzo tidak hanya kehilangan 1 posisi finish dan tidak terjatuh. (otosport.co.id)