Tampil Fantastis di Austin Tak Bikin Marquez Besar Kepala

Bagja - Kamis, 25 April 2013 | 16:38 WIB

(Bagja - )

Jelang seri ketiga MotoGP Spanyol yang akan digelar pekan depan, sepertinya akan kembali memberi tantangan tersendiri bagi pembalap rookie yaitu Marc Marquez di musim 2013. Setelah berhasil menjadi pembalap termuda pertama meraih Kemenangan di MotoGP, kini pembalap berusia 20 tahun tersebut berada di posisi teratas klasemen pembalap sementara.
 
"Ini prestasi yang sangat mengagumkan,  tetapi kami tidak membayangkan bisa meraih kemenangan pertama di seri kedua!" kata Marquez. "Tim membuat kemajuan secara bertahap, kami jadi tahu performa motor sekarang. Tetapi yang terpenting, balapan nanti akan berlangsung di Eropa, para pembalap sudah mengenal karakter dan memiliki data-data sebelumnya. Balapan ini akan lebih sulit dan anda tidak bisa selalu menang."
 
Beranjak dari kesuksesannya meraih titel juara dunia di kelas 125 cc pada tahun 2010 dan kelas Moto2 di tahun 2012, Marquez sepertinya punya kesempatan menjadi juara dunia termuda di kelas premier, jika ia mampu mengumpulkan kemenangan di setiap seri atau setidaknya sebelum akhir musim depan.
 
"Saya belum berpikir tentang itu sekarang. Sejujurnya, memenangi gelar juara dunia tahun 2013 praktis tidak mungkin. Kami memang memulai dengan cara yang baik, karena setting motor tepat di kedua sirkuit sebelumnya. Sekarang kami akan balapan di trek yang lebih kecil, tentunya itu tidak akan mudah bagi saya. Selain itu, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa masih menjadi yang terkuat," umbar Marquez. (otosport.co.id)