Podium di Qatar, Marquez Tetap Realistis Hadapi MotoGP Austin

Bagja - Rabu, 17 April 2013 | 15:18 WIB

(Bagja - )

Penampilan yang memuaskan ditunjukkan oleh pembalap rookie di MotoGP yaitu Marc Marquez saat tampil di seri perdana MotoGP Qatar (7/4) lalu, ia berhasil meraih podium dalam debutnya bersama tim Repsol Honda di musim 2013. Setelah kesuksesannya itu, peraih juara dunia Moto2 tahun 2012 ini ingin fokus mempersiapkan performanya jelang seri kedua MotoGP Austin (21/4).
 
Sebelumnya tim Repsol Honda juga telah menggelar sesi tes privat di Circuit of the Americas (COTA) bersama tim Yamaha pada pertengangan Maret 2013. Meski secara keseluruhan Marquez berhasil menjadi pembalap yang tak terkalahkan selama sesi tes berlangsung, namun ia mengaku masih harus banyak belajar jika berhadapan dengan pembalap senior seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
 
"Finish di podium dalam balapan pertama adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi sekarang kami harus menghadapi kenyataan dan fokus pada pekerjaan pribadi," kata Marquez. "Saya tidak sabar balapan di Amerika, hal itu akan menarik karena kami sudah melakukan pengetesan di sana dan menemukan dasar setting motor yang baik."

Nah, kenyataan tentang kompetitifitas Marquez di MotoGP, tentunya harus ia buktikan sebelum musim balap melewati Bulan Agustus. Mengingat pembalap berusia 20 tahun ini punya punya kesempatan mencetak sejarah pembalap termuda yang menang di ajang balap MotoGP. Sebab jika ia tidak juga meraih kemenangan sebelum Agustus 2013, maka rekor pembalap termuda yang menang di MotoGP masih dipegang Freddie Spencer.

"Tim akan berkonsentrasi pada pekerjaan dan agenda kami sendiri untuk mempersiapkan diri untuk menemukan cara yang terbaik untuk balapan," pungkasnya. (otosport.co.id)