Bermodalkan Hasil Bagus di Qatar, Rossi Yakin Kompetitif Austin!

Bagja - Rabu, 17 April 2013 | 14:09 WIB

(Bagja - )

Jelang MotoGP Austin yang tinggal menghitung hari, para pembalap harus bersiap untuk bersaing di sirkuit yang belum pernah mereka kunjungi, terkecuali bagi tim Repsol Honda, LCR Honda dan Yamaha Factory Racing yang telah melakukan sesi tes privat di sana. Namun bagi Valentino Rossi, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya karena podium di Qatar memberinya motivasi ekstra.
 
"Seri kedua MotoGP Austin bukanlah balapan yang mudah, tapi pasti peraihan podium di Qatar memberi kami motivasi ekstra," kata Rossi. "Tim telah melakukan pekerjaan yang besar di sana dan kami bisa pergi ke Austin dengan beberapa kesempatan yang lebih pasti. Beberap tim rival akan sangat kuat, tetapi tujuan kami adalah untuk membawa pulang poin."

Pembalap asal Italia ini berjuang dari posisi tujuh di lap awal hingga akhirnya mampu naik ke posisi kedua, tepat di belakang Jorge Lorenzo di akhir balapan, saat tampil di seri perdana MotoGP Qatar (7/4). Rossi juga berharap agar ia dan Jorge Lorenzo bisa menghadapi persaingan ketat dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda.

"Saya yakin bisa bersaing dengan para pembalap Honda yang diunggulkan. Saat melakukan sesi tes privat di sana, saya menyukai karakter trek dan itu cukup berkesan, COTA adalah sirkuit yang indah. Layout sirkuit sangat istimewa, ada beberapa trek menurun dan menanjak, ditambah zona pengereman pertama sangat teknis. Ada juga trek lurus yang sangat panjang. Di situ kesempatan yang bagus untuk menyalip," yakinnya. (otosport.co.id)