Rossi Mengaku Marquez Lebih Baik Saat Debut di MotoGP

Bagja - Kamis, 11 April 2013 | 19:22 WIB

(Bagja - )


Pertamakali Valentino Rossi menjajal kelas premier GP 500 cc pada tahun 2000, ia mampu mencetak lap time terbaik di seri pertama. Namun sangat disayangkan, ketika itu Rossi malah terjatuh beberapa lap kemudian sehingga gagal menyempurnakan pencapaiannya.

Nah, berbicara tentang debut Marc Marquez yang sempat bertarung alot di 2 lap terakhir bersama Rossi, sang juara dunia Grand Prix Motor 9 kali itu mengaku bahwa Marquez masih lebih baik dari pada debutnya.

“Marquez mencetak lap time terbaik pada balapan pertamanya di MotoGP, sama dengan ketika saya mengawali kiprah di MotoGP. Tapi sayangnya waktu itu saya terjatuh, sementara Marquez berhasil mencapai garis finish dan menyentuh podium ketiga. Makanya saya menganggap Marquez lebih baik,” papar Rossi.

Hasil ini pun lantas menjadi acuan bagi Rossi, bahwa performa Marquez tidak bisa dipandang enteng. Maka wajar jika tekad Rossi untuk mengalahkan bintang baru MotoGP itu di paruh pertama musim 2013, cukup besar. Pasalnya di paruh kedua setelah musim panas berlangsung nanti, Marquez bisa jadi mendominasi,” was-was Rossi.

Rossi pun berharap bisa meraup kemenangan lebih banyak atas Marquez sebelum tengah musim tiba. Apalagi Rossi memprediksi bahwa Marquez akan sulit ditaklukkan di paruh musim 2013 yang kedua. Honda dipastikan bakal memberi paket terbaik bagi sang juara dunia Moto2 2012 itu. (otosport.co.id)