Salom Selesaikan Target di Seri Pertama Moto3 Qatar

Bagja - Minggu, 7 April 2013 | 22:45 WIB

(Bagja - )


Persaingan para pembalap di kelas Moto3 pada seri pertama yang baru saja berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (7/4) malam ini, akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Luis Salom setelah mengamankan posisi start pole sehari sebelumnya. Pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan usai bertarung alot dengan 4 rival terberatnya di kelas ini.

Kemenangan yang diraih oleh Salom, tidak terlepas dari strategi terbaik yang diaplikasikannya di lap terakhir. Dimana ia mengerahkan performa terbaiknya untuk melepaskan diri dari rombongan pembalap di belakangnya.

Lepas dari target utamanya, Maverick Vinales yang harus mempertahankan posisinya memang sempat beberapa kali tersusul oleh Alex Rins dan Alex Marquez. Tapi ia mampu bertahan meski Rins sempat melakukan slipstream dengan sangat baik menjelang garis finish.

Rins pun harus puas finish di urutan ketiga, kemudian disusul oleh Marquez dan Jonas Folger di urutan kelima. Dilihat dari hasil posisi finish, para pembalap yang menggunakan motor KTM, mendominasi di 6 besar. Sementara para pembalap yang menggunakan motor Honda, hanya mampu mencetak hasil terbaik di urutan 11. (otosport.co.id)

Hasil Moto3 Qatar :
1.    Luis Salom
2.    Maverick Vinales
3.    Alex Rins
4.    Alex Marquez
5.    Jonas Folger
6.    Zulfahmi Khairuddin
7.    Miguel Oliveira
8.    Arthur Sissis
9.    Niklas Ajo
10.    Evren Vazquez