Target Doni Tercapai, Tinggal Menjaga Konsistensi

Bagja - Jumat, 22 Maret 2013 | 18:21 WIB

(Bagja - )


Hasil sesi tes resmi pra musim Moto2 2013 di hari terakhir, memang akan sangat emosional bagi seorang Doni Tata Pradita. Selain bakal menjadi bukti bahwa ini adalah pencapaian terbaik yang bisa diraihnya sekarang, ia butuh konsistensi bahkan improvisasi lap time jika musim kompetisi sudah berjalan nanti.

Meski masih berada di posisi buncit pada pencapaian lap time terbaik, paling tidak target Doni Tata untuk menembus lap time 1 menit 46 detik bisa tercapai. Apalagi pembalap lainnya justru mengalami penurunan lap time, termasuk Pol Espargaro yang sempat menembus 1 menit 42 detik. Akibarnya selisih waktu dengan Espargaro di hari terakhir jadi lebih baik yaitu 3,4 detik.

“Target saya di sesi tes Jerez adalah bisa tembus 1 menit 46 detik. Ini adalah target yang cukup realistis, tapi kami akan berupaya bisa lebih baik dari lap time tersebut,” ujar Doni di sesi tes kedua bulan Februari lalu.

Sayangnya target ini baru bisa ia wujudkan di sesi tes terakhir dan di hari terakhir yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski terbilang telat mewujudkan targetnya, tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) merasa senang melihat progres yang dicapai oleh Doni Tata.

“Ya untuk balapan nantinya, mungkin akan berat kalau mau langsung ditarget masuk 15 besar. Ini kan aku baru lagi masuk ke ajang balapan dunia setelah absen cukup lama. Terpenting kan, kami selalu melakukan yang terbaik agar bisa meningkatkan performa dari seri ke seri!” optimis Doni.

Sesi tes resmi pra musim sudah usai, saatnya Doni fokus mempersiapkan mental dan fisiknya untuk bertarung di seri pertama dan kembali menjajal ajang balap dunia untuk kesekian kalinya. Semoga sukses Don! (otosport.co.id)